Calon istri wisudawan IKIP Budi Utomo Malang dapat hadiah sepeda motor

Wakil Rektor I IKIP Budi Utomo Malang Yahmin (baju putih) didamping Kepala Pusat Kerja Sama dan Humas Rochsun (batik orange) menyerahkan sepeda motor sebagai doorprize dalam prosesi wisuda kampus itu kepada Rizqi di kampus C, Kamis (8/8) (istimewa


Malang (ANTARA) - Calon istri salah seorang wisudawan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Budi Utomo (IBU) Malang, Rizqi Awaliyah Romadhoni, menerima kejutan hadiah berupa satu unit sepeda motor Honda Beat.

Wanita asal Gempol Pasuruan itu adalah calon istri Rochmad (salah seorang wisudawan IKIP Budi Utomo Malang) yang mendampingi dia ketika prosesi wisuda pada akhir Juli lalu, namun hadiah sepeda motor baru diserahkan, Kamis, di kampus C institut tersebut.

''Saya benar-benar tidak menyangka. Ini namanya langsung dapat dua. Ijazah dan ijab sah plus bonus motor,'' kata Rizqi di sela penyerahan motor Honda Beat yang diserahkan Wakil Rektor I IBU, Yahmin.

Rizqi yang saat ini mengajar di SMP Negeri 1 Beji Pasuruan itu hadir dalam prosesi wisuda IBU yang mewakili keluarga Rochmad. Sang calon suaminya, adalah wisudawan jurusan PJKR angkatan 2014.

Mungkin baru kali pertama ini, wisuda S1 dan S2, dilengkapi dengan doorprize. Tidak tanggung-tanggung, hadiahnya satu unit sepeda motor dan enam tablet terbaru. Untuk doorprize tablet (handphone) diserahkan langsung pada saat wisuda, sedangkan sepeda motor baru hari ini (Kamis, 8/8)

Ketika itu 1.269 lulusan IKIP Budi Utomo diwisuda di GOR Ken Arok dan salah satu undangan (keluarga wisudawan) mendapatkan hadiah berupa satu unit sepeda motor, dimana undian itu diambil oleh Prof Suprapto, Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah VII Jawa Timur.

Rizqi menuturkan pada saat itu ia duduk di tribun atas "Saat telepon saya berbunyi nomornya tidak saya kenal. Ternyata dari Pak Dikti (Prof Suprapto) dan beliau bilang kalau saya dapat sepeda motor,'' ucapnya.

Sementara itu Rochmad juga mengaku kaget ketika melihat calon istrinya maju dan naik ke panggung untuk menerima hadiah secara simbolis. ''Gak nyangka saja. Ternyata Rizqi yang mendapat sepeda motor. Ini mungkin rejeki kami. Doakan motor itu bisa melancarkan pekerjaan dia sebagai pengajar,'' kata Rochmad.

Usai menyerahkan sepeda motor kepada Rizqi yang didampingi Rochmad, Yahmin mengatakan pemberian doorprize itu merupakan satu cara yang dilakukan IBU, untuk semakin mendekatkan kampus dengan keluarga wisudawan, termasuk agar ikatan batin antara IBU, wisudawan dan keluarganya makin kuat.

"Sebab, selamanya mereka akan menjadi keluarga besar IBU,'' kata Yahmin mewakili Rektor IBU, Dr Nurcholis Sunuyeko.

Sementara itu, setelah proses administrasi penyerahan motor dilakukan, Rochmad mengaku akan mengendarai motor itu dan langsung dibawa pulang ke Gempol Pasuruan.

Sumber: https://jatim.antaranews.com/berita/310748/calon-istri-wisudawan-ikip-budi-utomo-malang-dapat-hadiah-sepeda-motor
Pewarta : Endang Sukarelawati 
Editor: Didik Kusbiantoro 
COPYRIGHT © ANTARA 2019