IKIP Budi Utomo Malang Raih Predikat Utama dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (31/10/2019)


Malang,SwaraNtt.net – IKIP Budi Utomo Malang meraih penghargaan sebagai Perguruan Tinggi dengan Predikat Utama dari Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan melalui LLDikti Wilayah 7. Penghargaan ini diberikan melalui Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) Perguruan Tinggi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLdikti) wilayah 7 Jawa Timur Sabtu (30/10/2019) di Hotel Resort Singhasari Batu Jawa Timur.

Demikian press release yang diterima SwaraNtt.net dari Humas IKIP Budi Utomo Malang Sabtu (30/10/2019). Pemberian penghargaan ini dihadiri lebih dari 300 pimpinan Perguruan Tinggi.

Rektor IKIP Budi Utomo Malang Dr. Nurcholis Sunuyeko, M.Si, mengatakan penghargaan ini merupakan wujud dari konsistensi IKIP Budi Utomo dalam membangun Sumber Daya Manusia Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing. Karena itu Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam bentuk apa saja sehingga IKIP Budi Utomo mendapat penghargaan dan hingga saat ini tetap eksis sebagai sebuah lembaga pendidikan yang resmi yang terus mencetak anak bangsa yang cerdas dan berkarakter.
Piagam Penghargaan MensristekDikti kepada IKIP Budi Utomo Malang sebagai Perguruan Tinggi dengan Predikat Utama, Foto : Humas IKIP Budi Utomo Malang

“penganugerahan ini merupakan wujud konsistensi dan kepedulian kami IKIP Budi Utomo terhadap pengembangan SDM manusia Indonesia melalui Pendidikan, karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) melalui LLDikti wilayah 7 atas penghargaan ini, civitas akademika, para alumni dan masyarakat luas yang terus mendukung terselenggaranya pendidikan di IKIP Budi Utomo Malang dengan terus menjunjung tinggi kualitas.” kata Nurcholis.

Penghargaan ini kata Nurcholis membuktikan bahwa, isu negatif yang menimpa IKIP Budi Utomo Malang yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab selama ini dengan sendirinya terbantahkan. Bahwa IKIP Budi Utomo tetap diakui sebagai Lembaga pendidikan tinggi yang resmi  dan memiliki legalitas yang diakui pemerintah. IKIP Budi Utomo juga kata Nurcholis tidak sekedar memberikan ijasah kepada para  lulusan, tetapi juga memberikan  bekal lebih kepada mereka agar menjadi sarjana yang  memiliki keahlian lebih atau Sarjana Plus.

“Atas capaian ini, jelas bahwa IKIP Budi Utomo Malang jauh dan sangat jauh dari isu-isu negatif yang selama ini bergulir tanpa jelas sumbernya, karena itu kami mengajak kepada kepada seluruh masyarakat luas, terutama keluarga besar IBU dan para alumni yang ada di daratan Flores, Sumba, Kupang, seluruh daratan NTT dan provinsi-provinsi di Indonesia untuk terus memberi dorongan demi inovasi-inovasi baru institusi ke depan” tutup Nurcholis.

Turut hadir dalam acara Penganugerahan ini diantaranya  pejabat-pejabat di lingkungan ristekdikti, Walikota Batu Dewanti Rumpoko, M.Si, Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si serta ratusan pimpinan perguruan tinggi.[Silve]

sumber: https://www.swarantt.net/ikip-budi-utomo-malang-raih-predikat-utama-dari-kementerian-riset-teknologi-dan-pendidikan-tinggi/