Mahasiswa IBU Malang Harumkan Nama Bangsa di Kancah Internasional (16/06/2023)


MALANG – Tifan Abid Alana, mahasiswa IKIP Budi Utomo (IBU) Malang, Jawa Timur, mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Tifan meraih emas dalam ajang olahraga Asian Para Track Championship yang diikuti sejumlah negara di Malaysia belum lama ini.

Indonesia total meraih 4 medali Emas, 3 Perak dan 1 Perunggu. Dua Emas dicatatkan Atlet Paracycling Muhammad Fadli Imammudin dari Nomor individual Pursuit 4 KM Kelas MC4 dan Omnium MC4 200m – 1 km -scratch Race -IP 4 KM.
Sedangkan yang lainnya dicatatkan Pembalap asal Malang, Tifan Abid Alana pada Nomor IP 3km MC2. Serta Tryagus Arief Rachman di Nomor Omnium MC2 200M-scracth Race-1 KM-IP 3 KM.

Tifan menjadi satu satunya pencetak waktu tercepat dalam kelas balapnya. Mahasiswa Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) IKIP Budi Utomo Malang tersebut menjadi kebanggaan Warga Malang dalam mengharumkan nama Indonesia di Kancah Asia.

“Alhamdulillah kita dapet Emas. Ini tidak lepas dari kerja keras kita semua, tim pelatih dan latihan keras kita selama ini akhirnya berbuah emas untuk Indonesia. ” Ujar Tifan, Selasa (20/6/2023).

Sementara itu, Rektor IBU Malang, Assoc Prof. Dr. Nurcholis Sunuyeko, M.Si mengaku sangat mengapresiasi prestasi anak didiknya di kancah Event Olahraga Para Cyling tingkat Asia.
“Kami sangat bangga, bangga sekali dengan apa yang ditorehkan Tifan. Tifan bisa berprestasi di Level Asia itu sudah sangat luar biasa. Kami tak sabar untuk menyambutnya pulang karena ada sejumlah hadiah menarik kami siapkan khusus untuk Tifan. Selamat nak sukses selalu.” Ujar Rektor IBU sembari menyebut beasiswa prestasi pasti dicarikan.