Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Fakultas Pendidikan Ilmu Sosial & Humaniora

Ketua Program Studi : Susandi, M.Pd

 

Visi

“Menjadi Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang unggul, sehat, dan berbudiutama yang mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) Pada tahun 2026”

Misi

  • Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan Bahasa dan Satra Indonesia yang Unggul, Sehat, dan Berbudiutama yang mengacu pada KKNI.
  • Menyelenggarakan pembelajaran yang menerapkan pemikiran logis, kritis, dan sistematis, dan inovatif dalam konteks mengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora bidang pendidikan bahasa dan sastra indonesia.
  • Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian yang mampu manganalisis dan menerapkan teori, konsep, pendekatan dalam pembelajaran bahas dan sastra Indonesia, serta menghasilkan desain pembelajaran yang inovatif untuk pembelajaran bahasa dan sastra indonesia.
  • Menyelenggarakan dan mengembangkan pengabdian kepada masyarakat yang mampu menghasilkan layanan jasa dan produk kreatif dalam bidang bahasa dan sastra Indonesia, serta pembelajarannya.
  • Meningkatkan kerjasama tingkat nasional agar dapat mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang bahasa dan sastra Indonesia serta pembelajarannya berdasarkan hasil analisis informasi dan data lembaganya.
  • Meningkatkan tatakelola program studi yang unggul, sehat dan berbudiutama sehingga mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu dan terukur.